patung GWK yang termegah di asia tengara terletak di bali

GWK (Garuda Wisnu Kencana)

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 September 2018 merupakan sebuah mahakarya anak bangsa. Terletak di kawasan Ungasan, bukit Jimbaran, Bali, GWK bertujuan memberikan nilai positif bagi dunia pariwisata di Tanah Air, dan khususnya Bali.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park merupakan sebuah taman wisata di Ungasan Jimbaran Bali dengan objek wisata Patung GWK (Garuda Wisnu Kencana). Patung GWK ini adalah patung replika Dewa Wisnu yang menunggangi kendaraan bernama Garuda setinggi 12 m, karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.

Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.

Di GWK ini nantinya juga akan ditampilkan World Culture Center (WCC), di mana sekitar 55 negara di dunia bisa menyajikan berbagai produknya. Yang menentukan ke-55 negara itu adalah PBB. ”Kita minta PBB untuk menentukan negara mana saja yang akan menampilkan produknya di GWK.”

JANGAN RAGU kontak kami via WA/SMS +62 81-2397-7705 atau via formulir online.
Scroll to Top