Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Operasi Ketupat dalam penanganan Covid-19 di masa Libur Lebaran diperpanjang hingga 24 Mei 2021. Yusri mengatakan, total ada 14 titik penyekatan yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), yang sebelumnya 12 titik.

Hal itu dikatakan Yusri saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). “Operasi Ketupat itu dilaksanakan dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 17, tetapi melihat situasional yang ada jadi perintah dari kapolda langsung anggota terus berlanjut sampai tanggal 24 di 14 titik penyekatan (Jabodetabek),” kata Yusri. “Kemarin 12 ditambah 2 lagi ada penambahan Terminal Tanjung Priuk dan Terminal Kampung Rambutan, jadi ada 14 titik penyekatan,” lanjutnya.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, Yusri menyebut, selalu ada peningkatan kasus Covid-19 pada masa arus mudik dan arus balik. Oleh sebab itu, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya serta pemerintah daerah melakukan berbagai upaya untuk mencegah potensi klaster baru dari arus balik. Salah satunya dengan melalukan penyekatan di 14 titik lokasi.

“Untuk mengantisipasi terjadinya penularan juga kebocoran orang-orang yang tidak mau juga swab atau membawa surat keterangan tersebut, dilakukan penyekatan-penyekatan,” ucap Yusri. Nantinya pemudik yang tidak membawa keterangan bebas Covid-19, akan menjalani swab test antigen di titik penyekatan tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top