Sandiaga Sebut Kota Batu Cocok untuk Destinasi Bulan Madu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menyebut Kota Batu, Jawa Timur adalah Kota Bulan Madu di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat Sandiaga mendatangi Batu Love Garden atau dikenal sebagai Jatim Park 4 pada Sabtu (22/5/2021) pagi. Dari hotel tempatnya menginap, Sandiaga Uno berlari sejauh 5,7 km ke Batu Love Garden.

Tiba di lokasi, Sandiaga disambut Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Staf Ahli Jatim Park yang juga anak dari pemilik Jatim Park Group, Rio Imam Sendjojo.

Mereka kemudian keliling Batu Love Garden dan melihat berbagai koleksi bunga dan tanaman. Usai berkeliling, mereka bertiga menanam tanaman juwet putih.

“Setelah dua bulan yang lalu ber zoom ria, hari ini saya realisasikan kunjungan ke Kota Wisata Batu yang sangat identik dengan wisata beraneka ragam. Mulai dari wisata agro, dan hari ini wisata cinta,” ujar Sandiaga Uno dikutip dari SuryaMalang.com.

Sandiaga Uno menjelaskan Batu Love Garden menjadi satu destinasi wisata yang ingin dikolaborasikan. Baik dengan pemerintah maupun dengan dunia usaha. “Saya juga mengapresiasi, di tengah pandemi dan di tengah kesulitan ekonomi.

Teman-teman Jatim Park berkomitmen untuk terus berinvestasi, membuka lapangan kerja, meningkatkan ketrampilan dari pelaku wisata dan ekonomi kreatif mulai dari aspek digitalnya sampai dengan aspek landscape,” jelasnya.

Sandiaga Uno mengaku mengagumi keindahan dan kecantikan Kota Batu. Ia menyebut Kota Batu cocok menjadi kota wisata bagi pasangan yang baru saja menikah. “Buat para honeymooners di seluruh Indonesia, Kota Batu adalah tempat yang sangat cantik untuk kalian ber-honeymoon (bulan madu).

Jadi Kota Batu adalah the honeymoon city of Indonesia,” jelas dia. “Kota Batu punya sejarah. Dan pada satu saat setelah pandemi ini saya yakin, Kota Batu akan kembali memasuki era-era keemasan sebagai kota berbasis wisata,” ungkapnya.

Saat berkunjung ke Kota Batu, ia juga menyampaikan pesan agar dana hibah pariwisata harus tepat sasaran. “Tidak hanya tepat sasaran saja, namun juga harus tepat manfaat, tepat tujuan, dan tepat waktu. Oleh karena itu, kami mengajak kita semua untuk ikut mengawal program ini sehingga bisa tereksekusi.”

“Pada tahun lalu, (dana hibah pariwisata) hanya untuk hotel dan restoran, dan di tahun ini kita perluas bisa menyentuh ke teman-teman pengelola destinasi wisata taman rekreasi,” kata dia.

Dengan program tersebut, Sadiaga Uni berharap para pelaku usaha pariwisata dapat terus berinvestasi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Sementara itu Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Menparekraf Sandiaga Uno. “Kunjungan ini termasuk bentuk support di tengah situasi kondisi pariwisata seperti ini.

Kami juga berterima kasih, karena sebentar lagi kami mendapatkan support untuk bantuan pariwisata dan nanti akan kami laksanakan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top